Mati lampu saat dititipin anak

Saya seneng-seneng aja dititipin anak, apalagi yg seumuran dengana anak saya. Mereka bisa main bareng, saya bisa menemani dan mengawasi langsung.

Tapi apa jadinya ketika hari Sabtu kemarin, ibu2 TK bareng-bareng pada nititpin anaknya *emang anaknya juga ngotot pengen main ke rumah Bram* lalu ada pengumuman pemadaman listrik dari PLN dari pagi hingga sore.

Gambar

Mati gaya deh tuh si anak-anak 6thn-an. Mau menggambar-mewarnai, gerah, kipas angin gak nyala. Mau main komputer, mati. Mau main air-air di kamar mandi, bosen gak bisa lama *gak dibolehin lama2 takut masuk angin*

Gambar

Yo wis, daripada bete, saya angkut deh ke museum Dirgantara deket rumah. Untung ada mas Alan juga, jadi itu anak 4 kami boncengin 2 motor.

Gambar

Gambar

Wedew …museumnya penuh, banyak rombongan anak sekolah dari luar kota yg berkunjung. Bis berjejer-jejer di tempat parkir. Yo wis, kita melipir dulu ke sawah di dalam kompleks AURI deket bandara. Sekalian liat pesawat yg mau mendarat.

Gambar

Setelah agak sepi museumnya, kita masuk dan berkeliing naik berbagai pesawat. Juga membaca cerita yg tertera di diorama. Sekalian tes kemampuan membaca si anak-anak itu. Tak lupa poto2 dengan gaya aneh2. Pada banci tampil semuwa.

Gambar

Puas main di museum, pintong ke tempat makan. Biasa deh, anak2 maunya makanan cepat saji, ayam goreng tepung. Pinter deh, pada makan sendiri-sendiri dan bisa habis.

Gambar

Sorenya ada yg dijemput ibunya, ada juga yg saya anterin pulang ke rumahnya, udah pada mandi.

Kapan-kapan saya gantian nitipin anak ah, sementara saya dan suwami kencan ….hahahaha…

33 thoughts on “Mati lampu saat dititipin anak

  1. eh keren tuh dititipin anak jadi pada mandiri juga ya.. asik mainnya ke museum.. tapi jangan alasan listrik mati dong.. main aja deketdeket, masa komputer mulu?

    • kalaupun listrik gak mati, gak cuma main komputer mb Tintin, main yg lain di dalam rumah, tapi karena listrik mati dan gerah, rasanya gak nyaman main di dalam rumah. udah tahu kan rumah saya cuma seupil gitu, kalau kipas angin gak nyala di siang hari, dijamin mandi keringat :))

  2. aduh itu foto yang pada ngupil ahahaha seru bangeettt :p

    bermanfaat banget ini penitipan anak-nya secara diajak jalan2 ke museum, makan terjamin uda mandi pula…ntar aku ke jogja mau titipin anna juga ah ke Mbak Shant, aku sama papi-nya mau hunimun di jogja ahahahahaha

    • bowleh mb Kristin, sini deh anaknya saya ajak ke waterboom, sementara emak-bapaknya indehoy :))
      oya, saya prefer dititipin anak cewek soalnya biasanya anak cewek asyik diajak cerita …hihihi

  3. Mari kita titip-titip anaaak…hehehe
    Saya juga sama sobat sering saling titip-titip anak, kalau kebetulan saya dan suami harus “kencan” 😀

    Wah asyik jalan2nya ke museum, tambah pengetahuan, bahagia pula.

  4. Sementara saya dan suami kencan! Ahahahha great idea mbak kkwkqwkqk
    Tp kalo aku nitipin sapa yaaaa hahhaaa :))

    • nanti Anty juga bakalan dapet temen deket rumah yg bisa saling bertitip2an anak pastinya ya ….
      selama hamil&menyusui Anty gak minum fanta/soda ? baguuuussss ….
      aku gak pernah meniatkan beli, tapi kadang masih suka nyoba menyeruput punya anak2 kalau pas makan di luar dan mereka pesen minuman itu. minuman mewah ini, sangat jarang dikonsumsi …hihihi

  5. di os ada namanya share a nanny, nany nya bisa dari nanny beneran or mommy nanny, kayak emak2 indo alias jurnal ini lakukan. tapii ada syaratnya untuk jadi nanny dan mommy nanny, gak sekedar nitip anak. si mommy harus punya first aid certificate min. level 1 minimal dan certificate working with vulnerable people. yang pertama gue baru dapet sertifikat nya yang kedua lagi mau register, gak tau boleh apa engga warga kelas kambing ini ngelamar buat dpt sertifkat itu.. jadi nanti kalok pulang [kalok loh] gue mau buka penitipan anak ah.. di jogja laku gak ya? 😀 kalok laku gimana kalok kita berkongsi? hahahaha

    • wow …itu siy nanny-nya teruji dan terpercaya ya Rie ?
      di sini masih sekedar tanggung jawab nemenin dan mengawasi mereka main, sekalian aku buat nyaring mana temen2nya yg koleksi kosakata atau tindakannya kadang mengerikan, dibenerin dikit2, soalnya efeknya ke anak kita juga.

      di jogja laku aja siy kaya’nya. di sini banyakan ibu2 bekerja pada nyari sekolah anak fullday karena pada gak punya asisten. heran deh, banyak kenalanku di sini yg suwami-istri kerja kantoran, anak lebih dari 2 tapi gak punya asisten RT. gak ada ortu yg bisa dititipin juga. mungkin karena jam kerja kantoran di jogja gak sepanjang yg di jkt. jam 4 udah pada pulang, dan paling lama perjalanan pulang kantor hanya 30-60menit.

      • ho oh kerjaan Nanny ama Aged Care harus bersertifikat …

        nah,, itu tepat tuh buat buka penitipan anak.. ngumpulin duid ah, cari rumah yang ada halaman besar di jogja.. *mikir serius ini* .. buat bikin penitipan anak..

  6. Enak deh yg anak2nya dititipkan ke kamu, Shan. Orangnya bertanggung jawab dan kreatif pula, bikin anak2 jadi senang. Hati2 loh nanti nambah terus2an minta nitip, hehehe.

    • suka banget foto2nya… pengarah gaya pasti Mama Shanti –> BETOELLLL …anak2 itu pada seneng diajakin pose seru deh
      Itu Braaamm.. maem nya duduknya enak bener –> nasib, badannya kurang tinggi, meja makannya keliatan terlalu tinggi, jadi aja dia jongkok gitu, pdhl udah dibilangin gak sopan, tapi gak punya ganjel biar tambah tinggi

  7. wah wah… bener2 ini. sepertinya menguras tenaga. mohon maaf ya. taqoballahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum kullu ‘amin wa antum bi khoir”

Leave a comment